Cara download Torrent dengan IDM

Haloo haloo, ada yang sudah baca postingan saya kemarin mengenai unduh berkas torrent? belum? Waduh g laku ya haha, Ok untuk mengunduh berkas di Torrent pengguna harus memiliki beberpa software pendukung yang dikenal dengan istilah Bit Torrent Client, ingin tau apa saja softwarenya, baca postingan sebelum ini hahaha, Tetapi saya sendiri menyadari menggunakan softwrae Bit Torrent Client cukup memakan waktu apalagi jika speed internet lagi lelet.
Nah kebanyakan orang memakai software download andalan untuk menangani masalah lelet ini menggunakan software internet download manager (IDM) termasuk saya. Pertanyaannya, bisakah IDM digunakan untuk mengunduh file Torrent? Sefektif apakah? bagaimana dampak yang dihasilkan... ko jadi kaya makalah sih hahahaha sudah sudaaah. Jawabannya Bisa!

Dari pada saya tambah nglantur ngopi napa ngopiii heh bocaah! wah bubar nih haha, yuk lah yang mau tau caranya silahkan ikuti langkah dibawah ini. Oh iya ini yang paling penting, pada prinsipnya mengunduh berkas torrent menggunakan IDM sebenarnya seperti melakukan remote upload berkas ke cloud storage lho, tetapi bedanya disini berkas yang tersimpan di cloud storage memiliki waktu kadaluarsa.

Baik, Mari simak bersama bagaimana caranya:

Menggunakan Zbigz

Silahkan anda cari di pencarian google dengan keyword "Cara download torrent menggunakan IDM" pasti dari kebanyakan artikel disana menampilkan tips menggunakan Zbigz, kenapa? karena server yang diberikan Zbigz kepada pengguna cukup kenceng walaupun gratis yakni sebesar 150 kb/s dengan maksimum berkas torrent sebesar 1GB. jadi ketika anda mengunduh berkas dengan kapasitas melebihi 1GB, Zbigz tidak bisa dipakai.

Yah dari pada bertele-tele silahkan ikuti langkahnya dibawah ini:
- silahkan kunjungi website Zbigz dan daftarkan diri anda sesuai KTP hahah
- jika sudah, sekarang anda cari berkas yang ingin diunduh pada website torrent. Saya contohkan disini ingin mengunduh aplikasi "WinZip Mac Edition 6.0.xxx"".
-buka halaman Zbig, klih open file disana, masukan berkas .Torrent yang sudah anda unduh, sekarang klik Go!.
- Setelah itu anda cukup pilih Free
-Tunggu hingga proses Caching selesai
- Jika sudah selesai, Klik tombol Zip,  kembali klik Free saja.
- maka akan muncul window download IDM
- Selesai.
Ingat ketika anda menggunakan Zbigz dengan akun free maka kuota bandwith yang akan anda dapatkan hanya sebesar 1 GB saja. Tetapi jika ingin lebih anda harus menggunakan akun Premium yang artinya anda harus membayar.

Menggunakan Remote Upload dan Cloud Storage

Sebenarnya mengunduh berkas torrent menggunakan IDM dengan bebas sangatlah mudah, maksudnya tanpa dibatasi kuota seperti yang ada pada Zbigz, Jika anda faham bagaimana sirkulasi remote upload dan cloud storage maka alternatif unduh akan sangat mudah.
Saya akan sederhanakan bagaimana prosesnya. Sebelum itu anda harus memiliki akun Google Drive atau Dropbox atau Onedrive intinnya anda memiliki akun cloud storage.

Jika sudah, sekarang anda kunjungi website penyedia remote upload dan singkronasikan ke akun cloud storage anda. Nah disini anda cukup me-remote ulang berkas torrent tersebut melalui website remote upload. Karena sudah tersingkronasi dengan akun cloud storage anda maka berkas torrent yang anda remote diatas akan tersimpan di akun cloud storage anda secara otomatis.

Langkah terakhir anda cukup kunjungi akun cloud storagenya lalu cari berkas torrent yang sudah berhasil diremote dan tinggal unduh. Saya sarankan gunakan cloud storage google drive atau onedrive. Kenapa? karena keduanya selain menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup besar juga memberikan server download yang kenceng. Untuk yang belum mengerti apa itu cloud storage dan remote upload silahkan baca postingan sebelum ini.

Dan bagi anda yang membutuhkan website penyedia cloud storage serta website penyedia layanan remote upload juga bisa membaca artikel sebelumnya. Tetapi jika mau nyari sendiri juga boleh, mau dicariin temen boleh juga, dicariin pacar, kakak, ibu, nenek, om, tente, pak RT terseraaaaah anda pokoknya. Hahaha

Ok Sekian Postingan kali ini semoga bermanfaat, jika masih bingung komen dibawah. Terima kasih banyaaaaak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara download Torrent dengan IDM"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel