Website, Software dan cara download di Torrent

Website, Software dan cara download di Torrent.
Pada tahun 2016 lalu salah satu website torrent tumbang akibat adanya DMCA atau Digital Millenium Copyright Act, yakni sebuah standar yang melindungi konten didunia maya dari pembajakan entah itu video, musik, atau kaitannya dengan artikel ialah plagiasi. Dengan adanya DMCA, Blog atau apapun itu yang bergerak dalam dunia maya yang melakukan hal diatas (pembajakan konten, plagiasi tulisan) maka akan segera di blokir, dan hilang dari dunia maya.
Kat.ph salah satu korbannya, sebuah website torrent yang pernah sangat populer dan sekarang sudah hilang diberangus oleh DMCA, Karena memang lumrah sekali bebasnya akses pada torrent menyebabkan berseliweran berkas-berkas “ilegal” seperti  misalnya pada akhir tahun 2014 yang menyeret Sony Movie diretas habis-habisan oleh hacker dan lebih mirisnya berkas-berkas yang berhasil diretas seperti film (belum tayang) beredar bebas di torrent dan diunduh jutaan manusia.

Untuk melanjutkan postingan yang kemarin kali ini saya akan menampilkan beberapa website-website torrent yang tidak kalah eksis dibanding kat.ph, dan sekaligus melengkapi juga akan dipaparkan bagaimana caranya mengunduh berkas dari torrent melalui beberapa software pendukungnya.

Ok Langsung saja
Berikut website-website Torrent yang masih bisa diakses di tahun 2018:

1337x
katcr
Torlok

Silahkan anda kunjungi salah satu website diatas, jika saya pribadi lebih sering menggunakan 1337x atau Katcr, Tetapi jika anda tidak menemukan berkas yang anda cari coba di website lain. Baik saya disini akan memberikan gambaran dengan menggunakan website 1337x.

1. Kunjungi 1337x
2. Silahkan tulis keyword berkas yang anda inginkan, disini saya contohkan saya mencari film Thor Ragnarok.
3. Tunggu hingga hasil pencarian ditampilkan, disini tips terpentingnya, sebaiknya anda memilih seed yang paling banyak agar ketika berkas tersebut di unduh speed yang didapatkan lumayan kenceng. Jika sudah silahkan pilih.
4. Sekarang klik TORRENT DOWNLOAD, Ada beberapa server yang bisa anda pilih, silahkan pilih terserah yang mana saja.
5. Nah akan muncul dialog unduh, simpan berkas .Torrent tersebut dan ingat dimana lokasi anda menyimpannya. 

Langkah pertama sudah selesai, disini yang diperlukan ialah menginstall software downloadnya, dibawah ini silahkan pilih software pendukung downloadnya.

Vuze

Silahkan pilih salah satu software diatas, masing-masing memiliki keunggulan sendiri-sendiri, untuk yang menggunakan android saya sarankan memakai BitTorrent, sedangkan yang ingin meremote upload ke cloud storage gunakan Boxopus. Saya sendiri biasa menggunakan uTorrent karena ringan dan mudah dipakai.

Untuk itu sebagai gambaran disini saya akan menggunakan aplikasi uTorrrent sebagai tutorialnya.

1. Kunjungi website software-software diatas, pilih salah satu lalu install di PC seperti biasanya.
2. Buka aplikasinya (uTorrent), Lalu klik menu File di pojok kiri atas dan pilih Add Torrent
3. Akan muncul kotak dialog baru, arahkan ke direktori anda menyimpan file .Torrent yang sudah anda download tadi, jika sudah ketemu pilih dan open.
4. Sekarang, silahkan anda tentukan dimana anda akan menyimpan hasil unduhannya, jika ingin secara default biarkan saja. di samping kanan merupakan rincian dari berkas yang akan anda unduh
5. Selesai, tinggal menunggu unduhan selesai, selamat berunduh ria.
Ok sekian dulu tips sederhannya, oh iya bukan hanya film atau musik yang bisa anda unduh di Torrent, ebook atau konten lainnyapun banyak ko. Daaan bagi anda yang biasa menggunakan IDM (internet download manager) untuk mengunduh berkas, tenaang di postingan berikutnya kita bahas bagaimana mengunduh berkas torrent menggunakan IDM. Terima kasih banyak semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Website, Software dan cara download di Torrent"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel