Bagaimana Memilih Software Recovery Data Terbaik di Windows

Data recovery software abiebdragx

Mengembalikan file yang terhapus di windows dan android
- Komputer bisa menjadi perangkat yang menyakitkan sekaligus berguna. Meskipun ada kemajuan teknologi yang pesat, ada beberapa masalah yang tetap umum terjadi pada komputer. Kegagalan daya, fluktuasi daya, tumpahan, tersentak, dll dapat membuat komputer Anda menjadi tidak berguna. Hard drive Anda mungkin mulai bertingkah setelah kejadian tersebut dan hal berikutnya yang Anda tahu data berharga Anda menghilang di suatu tempat.

Bahkan jika Anda melakukan perbaikan hard drive, Anda sebagian besar data yang hiulang jika ada yang salah dengan media. Tentu saja, menyerahkan data sensitif Anda ke tangan orang asing juga bukan sesuatu yang ingin Anda lakukan.

Saat itulah perangkat lunak pemulihan data (Software Recovery Data) muncul dalam benak Anda. Ini adalah perangkat lunak yang membantu Anda memulihkan data saat Anda kehilangan data karena suatu alasan. Itu mencegah Anda membiarkan orang asing masuk ke data pribadi Anda.

Bagian terbaik tentang perangkat lunak ini adalah mereka datang untuk menyelamatkan Anda ketika ada yang salah. Kebanyakan orang memiliki metode untuk mencegah data mereka hilang tetapi mereka tidak dapat berbuat banyak pilihan setelah kehilangan data kecuali mereka memiliki perangkat lunak pemulihan data. Jika Anda ingin memiliki perangkat lunak pemulihan data di komputer Anda, berikut adalah hal terpenting untuk diperiksa:

Tips Penting Menggunakan Software Recovery Data

Uji Coba / Demo Gratis

Hal pertama yang Anda inginkan dalam perangkat lunak pemulihan data  windows adalah kemampuan untuk melihat seberapa bagus perangkat lunak tersebut. Akan mengejutkan jika beberapa perusahaan perangkat lunak pemulihan data tidak menawarkan demo atau uji coba produknya.

Dengan versi demo atau trial Anda dapat memeriksa seberapa baik perangkat lunak itu dan seberapa kompatibel dengan komputer Anda. Anda ingin memastikan bahwa perangkat lunak sekarang lambat dan tidak membuat proses pemulihan terlalu sulit untuk dijalankan. Selain itu, Anda dapat mengetahui nilai produk terhadap harganya melalui versi demo atau uji coba.

Kompatibilitas Sistem

Dalam hal kompatibilitas, perangkat lunak harus dapat mendukung semua versi utama Windows termasuk Windows 95, 98, NT, ME, XP, 2000, 2003, Vista, Windows 7, Windows 8, dan Windows 10. Mendukung Beberapa Perangkat Penyimpanan- Perangkat lunak pemulihan tingkat lanjut harus dapat memulihkan data dari segala jenis perangkat eksternal atau hard disk yang dapat dilepas termasuk, USB, Flash Drive, Kartu Gambar, SATA, IDE, EIDE, SCSI, Jump Drive, Kartu Gambar XD dan begitu seterusnya.

Fitur Pemulihan Data yang Kuat

Aplikasi pemulihan data yang kuat memungkinkan pemulihan segala jenis data yang hilang termasuk gambar, video, audio, email, dokumen, dll.Sementara itu, ia juga memulihkan data yang hilang dari PC, Laptop, perangkat Digital, menghapus, memformat, menyerang virus, sistem error dan sebagainya.

Pemulihan Serbaguna

Perangkat lunak pemulihan data Anda harus dirancang untuk melakukan pemulihan untuk file yang telah dihapus dengan berbagai cara. Jika perangkat lunak Anda hanya memulihkan file yang telah Anda hapus secara tidak sengaja, apa yang akan terjadi pada file yang terhapus karena beberapa partisi yang rusak?

Anda dapat kehilangan file Anda dengan berbagai cara dan perusahaan yang merancang perangkat lunak pemulihan data harus memikirkan semua hal tersebut. Pastikan perangkat lunak Anda menawarkan opsi pemulihan data serbaguna.

Kemudahan Pemulihan

Ada banyak hal yang termasuk dalam kategori ini. Pertama, harus ada langkah mudah tentang bagaimana Anda akan memulihkan file Anda. Yaitu, pemindaian, pemilihan, dan pemulihan. Perangkat lunak pemulihan data terbaik yang baik biasanya dilengkapi dengan wizard pemulihan yang membantu Anda memulihkan data tanpa Anda melakukan banyak hal.

Fitur ini berguna untuk menjalakan software melalui pertanyaan sederhana dan berdasarkan jawaban Anda secara khusus untuk mencari file dan data yang ingin Anda pulihkan. Opsi lain yang membuat pemulihan data mudah adalah pratinjau file Anda yaitu Anda harus dapat melihat pratinjau file Anda sebelum Anda memulihkannya.

Pemulihan Selektif

Opsi ini mungkin tidak terlihat seperti yang paling penting tetapi dapat membuat perbedaan besar dalam pengalaman pemulihan data Anda. Bagaimana jika Anda harus memulihkan file di folder yang Anda tahu terakhir kali Anda melihatnya?

Apakah Anda akan memindai seluruh komputer dan menghabiskan setengah jam sebelum perangkat lunak Anda mulai memindai folder tempat file terakhir berada? Perangkat lunak Anda harus memungkinkan Anda memilih lokasi dari mana Anda perlu memulihkan file. Ini juga memungkinkan Anda untuk memilih file yang ingin Anda pulihkan dan tidak hanya memaksa Anda untuk memulihkan semua file yang ditemukan.

Hal Penting Lainnya

Ada banyak hal lain yang perlu Anda perhatikan saat mengambil perangkat lunak pemulihan data terbaik. Satu hal yang dapat membuat perbedaan adalah seberapa banyak Anda harus membayar untuk perangkat lunak tersebut.

Pilihan yang bagus untuk dimiliki pada perangkat lunak pemulihan data Anda adalah penghapusan data yang memungkinkan Anda untuk menghapus data Anda dari muka planet ini. Fitur berharga lainnya adalah dapat melihat nama-nama file sebelum Anda memulihkannya. Mampu melihat nama asli memungkinkan Anda dengan mudah memulihkan file yang Anda inginkan daripada melalui proses tidak praktis membuka setiap file untuk melihat apakah itu yang ingin Anda pulihkan.

Kesimpulan

Dengan mengingat tip di atas, saya menyarankan Anda untuk menggunakan pemulihan data terbaik yang menawarkan cadangan yang kuat dengan cara yang aman. Mencari penyedia pihak ketiga seperti Stellar, Recover Data Tools, EaseUS dan Lepide Software akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah. Alat perangkat lunak ini memungkinkan pemulihan file dari sistem file NTFS dan FAT. Proses instalasi alat ini sangat sederhana dan mereka memulihkan data dengan kecepatan pindai tinggi.

Proses yang ditunjukkan di atas mungkin memakan banyak waktu, tetapi pada akhirnya, Anda akan memiliki salah satu perangkat lunak Pemulihan Data terbaik yang akan dengan bangga Anda rekomendasikan kepada orang lain juga. Semoga masalah anda terselesaikan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Memilih Software Recovery Data Terbaik di Windows"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel