Liburan Semakin Mudah dengan Pesan Tiket Kereta Api via Online

tiket kereta api

Di era serba teknologi sekarang ini, sebagian besar kebutuhan hidup manusia dapat di akomodir lewat kemampuan teknologi. Salah satunya adalah memesan tiket kereta api.

Dulu, ketika kita ingin bepergian dan mengandalkan moda transportasi kereta api sebagai penunjangnya, kita perlu memesan tiket kereta langsung ke stasiun terkait, itu memerlukan waktu dan tenaga yang yang cukup, sekarang dengan hanya jempol dan saluran internet semua dapat diselesaikan dengan mudah.

Kemajuan ini, membawa banyak sekali manfaat, apalagi sekarang di masa pandemi, dimana kita perlu untuk saling mengurangi kontak, maka menggunakan teknologi sebagai alat untuk memeuhi kebutuhan sangatlah tepat.

Nah, daripada suntuk dirumah terjebak oleh pandemi, kita bisa lho liburan bersama keluarga, sahabat, dan rekan tapi tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, asyik bukan? Bagaimana caranya? Ikuti ulasan di bawah ini.

Tentukan Tujuan Tempat Wisata

Hal yang paling penting dalam perencanaan wisata adalah tujuan. Maka dari itu tentukan tujuan kemana kita akan pergi, diskusikan bersama keluarga atau sahabat yang akan pergi bersama karena dengan rencana yang matang, liburanmu pastinya akan sangat memuaskan. 

Nah sebagai saran, di era pandemi lebih baik memilih tujuan wisata yang tidak terlalu jauh, ini bertujuan agar kamu tidak banyak bertemu kontak dengan orang lain disaat perjalanan. Usahakan untuk menggunakan jalur darat dan hanya menggunakan satu moda transportasi sehingga kamu hanya perlu duduk manis dan sampai ditempat tujuan.

Pilih Kendaraan Pribadi atau Kereta Api sebagai Moda Transportasi

Sebenarnya, memilih kendaraan pribadi sangatlah dianjurkan, namun kamu memangkas waktu liburanmu untuk menghilangkan penat akibat berkendara sepanjang jalan. Nah, cara alternatifnya adalah menggunakan kereta api.

Tiket kereta api dapat kamu pesan hanya dari rumah menggunakan aplikasi tiket.com. Keuntungan lain yang kamu dapatkan ketika menggunakan transportasi api ialah meminimalisir kontak karena kamu hanya perlu datang ke stasiun penjemputan dan turun di stasiun tujuan. Sangat simple bukan. Selain itu, kamu juga dapat beristirahat dengan tenang dalam perjalanan karena KAI telah memberlakukan protokol yang ketat bagi para penumpangnya.

Rencanakan Agenda Kegiatan Liburanmu

Jika kamu telah menentukan tujuan wisata dan moda transportasi yang akan digunakan. Maka yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah merencanakan agenda liburanmu. Ini sangat penting karena kita tidak dapat seleluasa dulu untuk liburan. Kamu harus cermat membaca kabar terbaru tempat wisata yang akan kamu kunjungi terkait informasi Covid-19.

Ambil contoh misalnya kamu berasal dari Jakarta dan ingin berlibur ke Yogyakarta. Maka kamu harus memesan tiket kereta jakarta jogja langsung alias bukan tiket transit. Selain bertujuan untuk meminimalisir kontak, ini juga berguna agar kamu tidak perlu membuang banyak waktu di jalan. 

Selanjutnya, kamu harus benar-benar faham bagaimana keadaan daerah yang akan kunjungi. Dalam hal ini kamu perlu mencari info yang akurat terkait covid-19 dan hal-hal penting lainnya. Ini bertujuan agar kamu dapat merancang rencana agenda apa saja yang akan kamu lakukan selama liburan, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, jika semua telah terpenuhi dan rencanamu telah matang maka selamat menikmati liburanmu.

Penutup

Sekian tips mengenai liburan menyenangkan di era pandemi dengan bantuan tiket.com. Memang benar saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk berlibur, tapi tidak salah juga jika justru bisa mawas diri ketika liburan. Terlepas dari itu semua tetap sehat, jaga kesehatan dan terus sebarkan kebaikan. Salam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Liburan Semakin Mudah dengan Pesan Tiket Kereta Api via Online"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel