Jangan Khawatir, Ikuti 3 Tips Perawatan Ini supaya Gensetmu Awet

Merawat mesin genset

Sebagian besar dari kita mungkin pernah atau sedang menggunakan genset untuk menopang daya listrik. Akan tetapi, masih ada beberapa orang yang belum mengerti bagaimana cara merawat genset dengan baik.

Seperti yang kita tahu bahwa genset memiliki peran penting untuk mengatasi masalah saat terjadi mati listrik, entah itu di perusahaan, toko, ataupun perkantoran.

Seperti halnya barang pada umumnya, kamu harus mengetahui praktik perawatan genset terbaik supaya performanya tetap optimal dalam jangka waktu panjang. Tanpa mengetahui cara merawatnya dengan baik, maka ada kemungkinan gensetmu tidak akan bertahan lama.

Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas tips dan trik bagaimana merawat genset dengan baik. Simak baik-baik, ya!

Rutin membersihkan genset

Kebanyakan orang masih menganggap remeh terkait kebersihan genset. Padahal, genset yang bersih akan memberikan performa yang optimal.

Oleh karenanya, bersihkan genset secara rutin, minimal seminggu sekali. Hal ini dilakukan untuk menghindari genset dari debu serta kotoran-kotoran lainnya yang berpotensi membuat spare part genset menjadi karatan.

Cek bahan bakar

Pastikan bahan bakar genset tidak kosong atau setidaknya tidak kurang dari standar normal genset.

Pasalnya, jika bahan bakar terlalu sedikit akan memberikan pengaruh yang buruk terhadap performa genset.

Seger acari bensin atau bahan bakar yang sesuai dengan jenis genset yang kamu miliki ketika bahan bakar sudah sedikit.

Gunakan jasa operator genset

Jangan ragu untuk menggunakan jasa operator genset saat sedang malas merawat genset. Sebab, operator genset akan merawat secara optimal.

Kelebihan lainnya dari menggunakan jasa operator genset adalah meminimalisir kerusakan yang terjadi dari genset. Sebab, jika ada kerusakan maka mereka yang bertanggung jawab.

Salah satu operator dan service genset yang memberikan kualitas terbaik adalah Sewatama. Kredibilitas dari perusahaan ini sudah tidak diragukan lagi. Tidak percaya? Kamu bisa melihatnya langsung di situs resminya https://sewatama.com/id/

Demikian tiga tips dan trik ampuh dalam merawat genset agar tidak cepat rusak dan tahan lama. Jangan lupa share informasi ini jika bermanfaat, ya!

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Jangan Khawatir, Ikuti 3 Tips Perawatan Ini supaya Gensetmu Awet"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel